Senin, 09 Januari 2017

Cara Mudah Membuat Sebuah Website Tampak Profesional



Sebuah website sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah perusahaan atau brand. Bukan hanya itu, website pun sudah menjadi wajah dan jendela bagi perusahaan untuk meyakinkan kepada dunia bahwa mereka memiliki kredibilitas yang tinggi.

Ya, website adalah tempat untuk memperkenalkan siapa diri anda. Hal ini dapat berupa brand, produk, jasa, atau nama pribadi anda. Apapun profesi atau produk yang anda tawarkan, buatlah website anda sebaik mungkin, karena tampilan website ini akan mencerminkan seperti apa brand anda.


Dalam membuat website, terlihat profesional adalah suatu hal yang harus karena tidak mungkin website dibuat asal-asalan tetapi brand yang Anda miliki sudah mencapai tingkat global.

So, jika Anda ingin membuat sebuah website untuk bisnis, berikut beberapa tips agar terlihat profesional.



LOGO

Logo adalah hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung Anda. Logo merupakan identitas yang mewakili brand yang akan mudah diingat oleh user. Dalam membuat logo tidak terkecuali yang dibuat dari jasa desain logo
, tidak harus selalu menyertakan nama brand anda, meskipun hal ini bisa dijadikan sebagai suatu alternatif. Namun pastikan untuk selalu menghubungkan logo ke halaman utama anda, karena ini adalah hal yang sudah umum digunakan, dan akan memudahkan navigasi pengunjung anda.

TAGLINE

Tagline adalah bagian dimana anda menjelaskan apa yang anda lakukan. Dalam hal ini tagline anda harus pendek dan tajam, meringkas apa yang anda lakukan. Tagline anda adalah deskripsi dari siapa anda, dan apa yang anda lakukan. Kadangkala membuat tagline bisa menjadi hal yang sulit, terutama jika anda belum dapat memahami brand anda secara keseluruhan.

ABOUT

Ini adalah bagian penting dalam sebuah webiste, pastikan Anda memiliki satu space untuk menjelaskan tentang perusahaan, brand dan visi misi Anda. Semakin jelas informasi yang anda berikan, akan semakin mudah untuk membangun kepercayaan dengan pengunjung anda. Jangan takut untuk memperlihatkan prestasi dan penghargaan anda disini, anda perlu menunjukkan bahwa anda kompeten pada apa yang anda lakukan.



CONTACT

Ini adalah salah satu aspek yang paling penting dari sebuah website, tetapi seringkali banyak orang membuatnya tampak tersembunyi atau bahkan diabaikan. Apabila seorang potensial customer telah melihat website anda, terkesan dengan portofolio anda, dan telah mengenal siapa anda. Berikutnya yang paling penting adalah bagaimana mereka dapat menghubungi anda. Kontak informasi anda harus jelas dan mudah untuk diakses, jangan menyembunyikannya di footer.

SOCIAL NETWORKING WEBSITE

Setelah membaca banyak bagian dalam website anda, kini selanjutnya ajak mereka untuk mengikuti anda melalui situs-situs sosial media yang lain. Anda dapat memberi penjelasan pada mereka, bahwa mereka dapat mengikuti anda di Twitter, Facebook, Flickr, LinkedIn, dan sebagainya. Manfaatkan situs sosial media ini, karena kelak akan menjadi salah satu aset utama anda dalam mengelola bisnis online.

CALL TO ACTION

Apakah anda ingin mendapatkan banyak order? Ingin menarik lebih banyak pembaca? Atau mungkin hanya ingin orang mengenal siapa anda? Dalam setiap halaman website anda harus memiliki bagian Call to Action, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memberi tombol untuk action yang jelas, dan menonjol di setiap halaman. Atau bisa juga dengan memberi link yang terhubung ke halaman portofolio atau halaman kontak anda.

Website tampak profesional? sekarang Anda bisa mewujudkannya dengan trik-trik diatas. Pastikan Anda membuat webiste semenarik mungkin agar menarik lebih banyak user untuk keuntungan brand Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar