Minggu, 29 Januari 2017

Keren! Inilah Tagline Populer Dari Brand-Brand International



Pada artikel lain, kita sudah membahas bagaimana membuat sebuah tagline yang disukai konsumen. Sekarang, mari kita bahas beberapa tagline dari brand-brand international yang sudah sangat populer hingga saat ini.

Seperti yang kita ketahui, tagline merupakan identitas disamping logo yang bermanfaat untuk memperkenalkan produk kepada konsumen dan menjadi salah satu pendukung sukses atau tidaknya brand kita dimata semua orang.


Tagline utamanya harus dibuat secara sederhana, simple namun tetapn mempresentasikan produk dengan baik, dan beberapa produk ini sudah melakukannya dengan sangat baik. Yuk, simak ulasannya.

Nike : Just Do It

Contoh tagline menarik yang pertama adalah “Just Do It” milik salah satu sport brand terkenal, Nike. Dengan tagline “Just Do It” ini, Nike menunjukkan bahwa perusahaannya tidak hanya menjual perlengkapan olahraga saja. Mereka mendorong Anda berpikir bahwa untuk melewati suatu tantangan tidak perlu menjadi atlet terlebih dahulu, Just do it!



McDonald’s: I’m Lovin’ It

Siapa sih yang tidak mengenal brand makanan cepat saji yang satu ini. McDonald’s merupakan contoh tagline menarik lainnya yang tidak hanya enak dibaca tetapi juga didengar. Sebenarnya McDonald’s menyadari bahwa produk yang mereka jual tidak menyehatkan tetapi rasa dan kenikmatan yang ditawarkan membuat semua orang menyukainya. Yes, we love it!



LG: Life’s Good

Semua orang bahkan para jasa desain company profile pastinya menganggap bahwa LG merupakan singkatan dari “Life’s Good”. Padahal kenyataannya itu adalah sebuah tagline perusahaan yang menunjukkan bahwa dengan menggunakan produk-produk LG maka kehidupan Anda akan berjalan dengan baik.



Nokia: Connecting People

Sebagai vendor ponsel terkenal di dunia, Nokia mencoba mengingatkan konsumennya bahwa mereka tetap dapat berkomunikasi menggunakan handphone meskipun terpisah jarak yang sangat jauh sekalipun. Inilah tagline keren lainnya dari brand international dimana Nokia mampu mengenalkan produknya dan begitu juga taglinenya yang mudah diingat.



Apple: Think Different

Terakhir adalah tagline “Think different” dari perusahaan Apple dimana dalam tagline ini menunjukkan bahwa Apple berbeda dengan komputer pada umumnya. Performa produk Apple dianggap sangat luar biasa dengan desain simple yang membuat para penggunanya merasakan sensasi berbeda dibandingkan komputer dengan sistem operasi lainnya.



Itulah beberapa tagline populer dari brand international yang sudah menjadi identitas dan pembeda dari perusahaan lainnya. Sekali lagi, tagline bukanlah sebuah tulisan semata tetapi juga identitas yang mana berfungsi sebagai media pengenal agar menjadi yang terdepan dari kompetitornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar