Rabu, 18 Januari 2017

Mengapa Anda Perlu Menyimpan Buku Sketsa? Ini Dia Alasannya



Sebelum desainer grafis mendesain apa yang akan dibuat dalam software, biasanya mereka terlebih dahulu membuat gambarannya dalam buku skektsa. Inilah peran menarik dari buku sketsa untuk merangkai apapun hal yang berkaitan dengan grafis sebelum dibuat dalam software.

Lebih dari itu, apakah Anda pernah merasa bahwa kehadiran buku sketsa sangat penting khususnya bagi mereka para desainer grafis? Anda atau profesi apapun bisa jadi membutuhkan buku sketsa karena tanpanya, sebuah ide hanya sebatas ide tanpa di buat sekreatif mungkin.


Anda, apapun profesinya tentu boleh juga memiliki sebuah buku sketsa karena buku tersebut dapat membantu dalam banyak hal, berikut beberapa hal utamanya:



1. Mengeksplorasi Ide

Apakah Anda sering mengalami kesulitan dalam menemukan ide-ide untuk pekerjaan Anda khususnya desain grafis? Mungkin, buku sketsa dapat membantu menginspirasi sehingga Anda dapat dengan lebih mudah mengeksplorasi berbagai macam ide. Ide-ide hebat pun akan bermunculan dengan sendirinya. Belilah buku yang memiliki desain menarik sehingga Anda semakin terinspirasi ketika nantinya ide tersebut di bubuhkan

2. Buku Sketsa Untuk Menyortir Pikiran

Apakah Anda pernah merasakan betapa kusutnya pikiran karena terlalu banyak yang dipikirkan? Tidak perlu khawatir lagi, cukup memanfaatkan buku sketsa saja, dan Anda akan dapat menyortir pikiran-pikiranmu sehingga menjadi lebih teratur. Ini penting, khususnya saat Anda sudah dekat dengan deadline namun masih berkutat dengan pemikiran yang tidak kunjung usai.

3. Media Visualisasi

Terkadang ide yang tertuang dalam bentuk tulisan saja tidaklah cukup, terkadang Anda juga perlu memvisualisasikan ide tersebut dan inilah mnafaat lainnya dari buku sketsa. Beberapa orang akan lebih mudah mengerti ide dalam bentuk visual. Jika Anda termasuk sebagai orang yang seperti ini, maka buku sketsa pasti akan sangat membantumu.



4. Membantu Mengkomunikasikan Ide-Ide Hebat Anda

Bagi Anda yang mempunyai banyak sekali ide kreatif namun sulit untuk menyampaikannya secara lisan, maka Anda bisa menggunakan buku seni ini untuk mengkomunikasikan ide. Beberapa orang memang merasa lebih nyaman untuk menyampaikan ide secara tertulis daripada melalui kata-kata langsung. Membeli buku ini, idemu akan terkomunikasikan secara lebih efektif dan pastinya akan terealisasi secara lebih tepat.

5. Membantu Lebih Fokus

Jika selama ini Anda cukup mudah untuk teralihkan saat sedang mengerjakan sesuatu, itu tandanya Anda cukup sulit untuk berkonsentrasi. Kurangnya fokus dalam mengerjakan suatu kegiatan bukanlah hal yang baik, karena tingkat produktivitasmu akan menurun.

Dengan mencatat segalanya di dalam sebuah buku seperti buku bergambar, Anda akan segera merasakan betapa mudahnya untuk lebih fokus dalam melaksanakan tugas, rutinitas dan berbagai aktivitas lainnya.



Itulah peranan penting buku sketsa yang perlu Anda ketahui. Sebagai orang yang selalu berfikiran kreatif terlebih para jasa pembuatan company profile, buku sketsa penting dimiliki sebagai media penuang ide sebelum di realisasikan dalam sebuah visual nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar