Selasa, 24 Januari 2017

Ketahui Situs Terbaik Bagi Desainer Grafis Pencari Inspirasi Warna



Warna menjadi satu hal yang penting dalam desain grafis. Tanpa warna, maka grafis yang dibuat akan terkesan mendung dan tidak memiliki kecerahan sehingga membuat siapapun yang melihatnya menjadi bosan.

Ada saatnya desainer grafis maupun jasa desain company profile merasa buntu dan butuh inspirasi bukan hanya dari segi apa yang akan dibuat tetapi juga dari warna seperti apa yang akan di tuangkan dalam grafis. Saat Anda dalam kondisi ini, tidak heran jika Anda akan memutuskan untuk mencari inspirasi dari beragam sumber.


Sumber inspirasi untuk warna bisa didapatkan dari mana saja termasuk website yang memuat gradasi warna menarik. Berikut beberapa situs untuk Anda para pencari warna yang membutuhkan inspirasi.



ColourLovers

Situs terbaik pertama yang dapat kamu kunjungi saat mencari inspirasi warna adalah http://www.colourlovers.com/. ColourLovers merupakan sebuah komunitas para desainer grafis yang ingin berbagi inspirasi dalam menciptakan sebuah desain grafis. Pada situs tersebut, kamu dapat menggunakan pilihan menu-menu yang tersedia untuk mencari warna baru yang tentunya lebih fresh.

Material Palette

Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi warna dalam menciptakan desain website, situs http://www.materialpalette.com/ sangat cocok dalam memberikan jawaban. Hal ini dikarenakan ketika kamu memilih dua jenis warna pada pilihan yang tersedia, maka situs tersebut secara otomatis membuat sebuah antarmuka layaknya sebuah website yang dapat digunakan untuk mencocokkan warna.

Coolors

https://coolors.co/ merupakan sebuah situs untuk desainer grafis yang memungkinkan untuk memperbaiki suhu, warna, kecerahan, dan saturasi. Kamu hanya tinggal klik tombol yang tersedia dengan mudah. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan inspirasi warna yang kamu butuhkan.

BrandColor

Penasaran dengan warna yang digunakan pada desain brand ternama? Situs http://brandcolors.net/ menyediakan informasi yang sangat lengkap tentang warna-warna yang digunakan oleh para desainer grafis brand ternama di seluruh dunia. Kamu dapat menemukan inspirasi skema warna dari brand tersebut untuk kemudian dijadikan referensi dalam menciptakan desainmu sendiri.



Color Hunter

Ingin membuat palet warna dari desain grafis yang kamu buat? http://www.colorhunter.com/ dapat menyediakan hingga lima warna teratas yang cocok dengan desainmu. Pilihan yang tepat untuk menemukan warna terbaik yang sesuai dan dapat membuat desain grafis yang kamu ciptakan semakin menarik.

Flat UI Color Picker

Situs terbaik bagi desainer grafis yang gemar menggunakan flat design adalah http://www.flatuicolorpicker.com/. Kelebihan dari situs ini adalah kamu dapat memilih warna sesuai dengan kategori dengan menggunakan sistem navigasi yang sangat mudah. Selain itu, kamu juga bisa loh mengenal nama-nama warna yang akan kita gunakan. Inspiratif sekaligus edukatif, bukan?

Bagaimana desainer grafis apakah dari kalian pernah berpetualang kedalam situs-situs itu? Ada banyak inspirasi warna dari situs diatas, semoga menjadi inspirasi bagi Anda untuk menemukan warna terbaik pada grafis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar