Senin, 02 Januari 2017

Inspirasi Desain Grafis : Design Mexico Country



Apa yang terlintas dibenak Anda ketika mendengar kata "MEKSIKO"? Pastinya yang terlintas difikiran Anda adalah sebuah negara yang penuh dengan energi, budaya, dan termasuk kedalam sebuah negara yang indah dengan pemandangan alam yang mempesona.


Dalam dunia desain grafis, Meksiko memiliki ciri khas tersendiri. Hampir sama dengan 'kerabatnya' yaitu negara Spanyol, Grafis di Meksiko sangatlah unik dan menarik dengan unsur hispanic yang sangat kental. Begitulah menurut situs jasa pembuatan company profile.

Jika Anda memang sedang buntu terkiat ide grafis apa yang akan di buat selanjutnya, ini dia beberapa ide inspiratif desain negara Meksiko yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

1. Penuh Warna

Warna adalah salah satu unsur grafis dan kebudayaan yang ada di Meksiko. Penggunaan warna khususnya warna cerah telah menjadi karakteristik tersendiri yang paling menonjol di negara ini.

Pada dasarnya, orang Meksiko menghargai kebebasan dan melalui warna inilah mereka ingin memberitahukan kepada dunia bahwa mereka btidak takut mengambil peluang yang ada. Saat melihat grafis warna dari Meksiko sendiri, Anda tidaklah akan bosan.



2. Tradisional Dan Merakyat

Jika Anda melihat di dunia maya terkiat desain negara Meksiko, maka satu hal yang akan kalian lihat adalah desain tengkorak atau setan sebagai bagian dalam elemen desain tersebut. Mengapa?

Desain Tengkorak dan Setan tersebut bukanlah tanpa alasan, karena desain tersebut terinspirasi dari cerita rakyat dan pengaruh tradisional masyarakat setempat.

Setiap kematian yang ada di negara Meksiko, mereka selalu merayakannya, bukannya berduka. Kematian dan simbol-simbolnya bukalah sebuah hal yang menakutkan, tetapi bagi mereka hal tersebut adalah kelahiran baru dengan spirit yang kembali dari awal.



3. Motif Binatang

Pengaruh hewan dalam kultur Meksiko sangat signifikan. Oleh karenanya, desain Meksiko banyak menjadikan binatang sebagai fitur desain. Binatang yang sering muncul dalam desain ini adalah Ayam Jantan, Jaguar dan Keledai. Desain bermotif binatang itu menyenangkan dan dapat membuat semua jenis orang tertarik, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.



4. Rumit dan Detail

Yang menjadikan desain Meksiko sangat unik adalah karakternya yang selalu rumit dengan menampilkan setiap detail yang luar biasa runyam. Namun, dibalik itu semua, terdapat sebuah unsur seni yang tinggi dengan makna yang dalam pada setiap desainnya. Tidak lupa juga, element desain Meksiko sendiri dibuat dengan tangan dan menjunjung tinggi adat tradisional setempat.



Itulah beberapa inspirasi desain Negara Meksiko yang sayang jika tidak Anda ketahui. Desain dari negara ini memiliki banyak sekali hal baru, semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda dalam membuat grafis menarik setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar