Senin, 09 Januari 2017

Keren! Ini Dia 5 Sifat Yang Harus Dimiliki Semua Desainer Grafis



Apa yang membuat seorang desain grafis terlihat semakin keren dan berhasil? Jawabannya adalah Bakat. Ya! Seorang desainer grafis perlu memiliki bakat-bakat yang diperlukan. Apa lagi? Perangkat dan aplikasi baru yang keren. Ya, perangkat dan aplikasi tersebut diperlukan. Para desainer tidak bisa mendesain di atas kertas, hanya sketsanya. Tetapi apa lagi? Apa yang harus dimiliki oleh seorang desainer grafis untuk menjadi keren dan sukses? Mereka perlu memiliki sifat-sifat yang luar biasa.


Kembali bercermin sebagai seorang yang memiliki bakat grafis handal, tentu saja sudah menjadi sebuah keharusan jika desainer grafis pun harus memiliki sifat yang mencerminkan keberhasilan mereka. Anda semakin penasaran bukan apa saja sih sifat-sifat yang harus dimiliki para desainer grafis ini? check this out!

Penuh Hasrat dan Tekad

Untuk menjadi hebat dan berhasil dalam apa yang kamu kerjakan, kamu harus mencintai apa yang kamu lakukan. Kita telah mendengarnya di mana-mana. Bukan hanya untuk para desainer grafis, semua orang pada umumnya harus memiliki hasrat dalam apapun yang mereka kerjakan, karena jika kamu tidak memilikinya, akan sangat mudah bagi kamu untuk mengeluh dan merasa depresi sepanjang waktu.

Selain itu, kamu tidak memilih untuk berkarir dalam industri kreatif jika kamu tidak mencintai yang kamu kerjakan. Masalahnya terkadang adalah memiliki hasrat saja tidaklah cukup. Akan ada masa-masa di mana kamu akan bekerja dalam jam-jam yang panjang karena beban kerja yang besar.

Memiliki semangat, tekad untuk terus melanjutkan adalah apa yang memisahkanmu dari kegagalan. Kamu tahu kamu lelah, namun kamu tetap berlanjut. Itulah saat kamu memiliki hasrat dan tekad.



Terbuka Terhadap Kritik

Terkadang orang yang sudah sukses selalu menganggap enteng sebuah kritik, padahal kritik tersebut bisa sangat membangun jika disampaikan dengan tepat dengan isi kritikan yang berbobot. idak pernah mudah menerima kritik, tetapi jika kamu ingin menjadi seorang desainer grafis yang sukses, maka kamu harus belajar untuk membuka hati dan pikiranmu untuk berhadapan dengan kritik yang bersifat konstruktif. Jadilah positif, kamu akan belajar dari kritik-kritik dan mereka pada akhirnya akan membantumu tumbuh.

Keahlian Mengatur Waktu

Manajemen waktu merupakan keahlian yang patut dimiliki, terutama bagi para desainer grafis yang mengambil beberapa proyek sekaligus. Tanpa kemampuan mengatur waktu yang sempurna, sangat tinggi kemungkinan Anda gagal untuk selesai tepat pada waktunya.

Sebagai seorang desain grafis keren yang hebat, kamu sebaiknya mengetahui beban kerjamu dan dapat memperkirakan seberapa banyak proyek lagi yang bisa kamu ambil. Ingatlah untuk menjadi realistis.

Belajar Untuk Berkembang

Desainer grafis dan juga orang yang berkutat dengan jasa desain logo haruslah memiliki sifat yang selalu ingin tahu karena tanpa adanya rasa penasaran Anda akan berhenti untuk belajar. Anda harus terbuka terhadap sehala tantangan untuk dapat terus berkembang. Lillian Smith, seorang penulis dan kritikus sosial dari Amerika, pernah berkata: saat kamu berhenti belajar, berhenti mendengarkan, berhenti melihat dan bertanya, selalu pertanyaan-pertanyaan baru, maka itulah waktunya untuk mati.



Itulah beberapa sifat utama dalam menjalani peran sebagai seorang desainer grafis. Selalu berikan yang terbaik dalam desain grafis Anda agar bisa meningkatkan kemampuan grafis dan menjadi orang yang baik di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar