Kamis, 19 Januari 2017

Menelusuri Kumpulan Website Keren Untuk Belajar Desain Grafis.


Tidak bisa dipungkiri memang jika perkembangan digital saat ini sudah sangat pesat. Diantara kecanggihan tersebut desain grafis pun tidak ingin ketinggalan untuk terus berinovasi dan menjadi bagian dalam sebuah seni.

Kita semua tahu tidak semua orang bisa menghasilkan hasil yang baik karena desain yang baik lahir dari ide, pengetahuan, waktu dan eksekusi yang baik pula. Bahkan yang sudah tenar sekalipun pasti pernah membuat desain yang buruk disaat baru pertama kali belajar atau mendapatkan proyek.


Solusi dari semua itu, kini sudah banyak tersaji begitu banyak website - website desain grafis, jasa desain logo yang bisa membantu Anda dalam membuat sebuah visual nyata dalam bentuk grafis. Website-website ini dipenuhi oleh ribuan blog desain grafis, desain logo, tipografi hingga desain website dimana menghasilkan banyak artikel seperti panduan, resource dan tutorial untuk membantu kita meningkatkan skill dan pengetahuan.

Apa saja websitenya? simak informasi lengkapnya dibawah ini.

1. Onextrapixel

Website pertama yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan desain grafis adalah Onextrapixel. Website ini menawarkan resources, tutorial dan file material freebies yang berbagai macam.

Mau belajar tentang trik Photoshop terbaru? Onextrapixel bisa menuntun Anda. Punya masalah dengan website WordPress? Onextrapixel juga bisa. Butuh inspirasi font yang bagus untuk logo? Onextrapixel tentunya. Dari fotografi hingga media sosial, konten di Onextrapixel benar-benar bermanfaat buat belajar desain grafis.



2. CreativeNerds

Diisi dengan berbagai font, icon, brush dan material desain gratis lainnya, CreativeNerds bisa menjadi salah satu website dalam mengenalkan dunia desain grafis kepada Anda yang masih awam.

CreativeNerds juga punya channel Youtube dimana memberikan berbagai tutorial langkah demi langkah. Disamping itu, mereka juga punya berbagai artikel menarik dan lengkap seperti 85 Best Photoshop Tutorials from 2012” atau “50 Phenomenal Free Photoshop Brush Sets.”



3. You The Designer

Yes, You The Designer adalah salah satu website favorit admin untuk urusan belajar desain grafis. Dalam website ini, sering membuat artikel bervariasi tentang pekerjaan desain yang inspiratif. Mereka sering kali menulis tentang seni dan desain setiap harinya.

Namun sama seperti blog pada umumnya mereka juga menulis banyak sekali artikel yang memuat freebies, tutorial dan tips untuk blogging atau desain. Yang paling disukai dari website ini adalah navigasi yang mudah untuk terus menjelajahi websitenya.



4. Designrfix

Designrfix adalah blog desain yang sering memposting banyak artikel yang sangat berguna bagi desainer baru maupun yang berpengalaman. Disamping itu artikel-artikel yang ada juga membuat karir anda bisa melejit dengan memahami berbagai tips tentang dunia startup, freelance, motivasi bisnis hingga saran berkomunikasi di media sosial.

Pada website juga setiap harinya mempromosikan desainer atau seniman tertentu di rubrik artist of the day dan juga berita terbaru tentang dunia desain di bagian sidebar mereka. Tentu, akan membuat informasi desain grafis update untuk Anda, bukan?



5. Graphic Design Blender

Di blog desain grafis ini cukup berbeda dengan pendahulunya. Mereka lebih suka membuat artikel yang bisa menaikkan skill dan karir anda dengan memberikan berbagai tips untuk startup, bisnis dan dunia freelance. Beberapa artikel yang menjadi headline di website ini diantaranya adalah bagaimana cara menghadapi klien, cara menentukan harga jasa dan juga tips untuk membuat website yang mengagumkan pengunjung.



6. Creative Bloq

Blog ini mungkin yang palin lgengkap dibanding website blog lainnya yang ada dalam daftar ini karena isinya memuat artikel yang lebih luas yang tidak hanya tentang desain grafis saja tapi juga untuk ilustrator, artist 3D dan juga animator. Jadi apapun pekerjaan kreatif anda, maka tidak boleh melewatkan Creative Bloq sebagai situs yang harus dikunjungi setiap harinya.



Itulah beberapa website untuk belajar desain grafis yang kami rekomendasikan. Sudah saatnya improve kemampuan desain Anda, dan hal tersebut bisa diawali dengan mengakses website yang berisikan pengetahuan lebih banyak terkait desain grafis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar