Kamis, 26 Januari 2017

Inilah Cara-Cara Desainer Grafis Mendapatkan Inspirasinya



Apakah anda seorang desainer grafis dan kehabisan inspirasi? Hmmm... jika iya, maka segeralah bergegas karena inspirasi untuk seorang desainer grafis sangat mudah untuk di dapatkan.

Ada baiknya anda tahu tentang cara desainer grafis dalam mendapatkan inspirasi. Untuk seorang desainer grafis, ide atau inspirasi tentunya merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Seperti yang kita tahu, menjadi seorang desainer grafis tentunya sangat menyenangkan karena bisa membantu banyak orang untuk membuat komunikasi visual lewat gambar dan teks.


Namun ternyata pekerjaan menyenangkan ini bisa saja menjadi beban saat inspirasi tak kunjung muncul juga. Jika anda dan para jasa pembuatan company profile mengalami hal seperti itu, maka tak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk desainer agar menemukan inspirasi. Simak infonya di bawah ini:

1. Googling

Mesin pencarian Google bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seorang desainer grafis untuk menemukan inspirasi. Ada banyak hal yang bisa kita temukan di Google, begitu juga inspirasi untuk membuat desain grafis.

Selain visual dan pola grafis yang memanjakan mata, ada banyak portofolio desainer lain yang bisa kita jadikan acuan untuk membuat desain grafis. Jangan jadikan portofolio tersebut sebagai acuan sepenuhnya, karena hal tersebut bisa saja menjadi tindakan plagiat.

Anda bisa melihat contoh desain orang lain, namun tetap kembangkanlah kemampuan anda sendiri dalam membuat desain grafis. Cocokkan juga dengan kemauan client anda. Dengan begitu anda bisa menemukan inspirasi baru dan juga original.



2. Sketsa

Saat anda mendapat brief dari client, ambillah pensil dan juga kertas untuk membuat coretan-coretan. Banyak desainer grafis yang menemukan ide original saat membuat sketsa. Anda juga bisa melakukan hal ini dengan cara membuat coretan tentang konsep desain grafis yang akan anda buat. Sedikit demi sedikit biasanya desainer grafis akan menemukan ide original ketika membuat sketsa.



3. Ruang Kerja

Kurang inspirasi? cobalah liat sekeliling apakah ruang kerja Anda sudah nyaman ataukah belum. Ruang kerja bisa meningkatkan inspirasi namun juga bisa melemahkan tergantung dari semaksimal apa Anda membuatnya nyaman sehingga Anda betah berlama-lama duduk di meja kerja.

Tak bisa dipungkiri bahwa tempat yang nyaman bisa mendatangkan banyak inspirasi. Oleh sebab itu, mulailah perhatikan ruang kerja anda dan buatlah ruang kerja anda menjadi tempat ternyaman bagi anda untuk mendapatkan banyak inspirasi.



4. Kerja di Malam Hari

Ketenangan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh seorang desainer grafis. Beberapa survey membuktikan bahwa banyak desainer grafis yang bisa membuat desain bagus saat malam hari. Hal ini menunjukkan bahwa bekerja di malam hari lebih efektif untuk seorang desainer grafis dibandingkan kerja di siang hari. Malam hari memang identik dengan suasana tenang, sehingga seorang desainer grafis bisa dengan mudah mendapatkan inspirasi.



5. Rileks

Pikiran tegang dan stress hanya akan membuat inspirasi jauh dari jangkauan Anda. Mulailah menenangkan diri dan juga pikiran Anda. Terkadang, ide atau inspirasi tak bisa datang karena pikiran sedang sumpek atau terbebani banyak hal. Untuk seorang desainer grafis, waktu bersantai sangatlah diperlukan agar bisa menemukan ide kembali. Luangkanlah waktu anda untuk bersantai sejenak agar pikiran menjadi rileks dan juga fresh kembali.



6. Lihat Portofolio Anda

Ide tak hanya muncul dari hal-hal baru saja, namun ide pun bisa datang dari konsep-konsep lama yang pernah kita kerjakan. Anda bisa melakukan hal ini untuk mencari ide baru. Jadi, anda bisa membuka portofolio milik anda yang sudah diselesaikan dalam waktu yang lama.

Lihatlah kembali portofolio-portofolio yang pernah anda buat. Anda bisa mengembangkan ide dengan menggabungkan beberapa bagian dari portofolio yang berbeda. Dengan begitu anda bisa menemukan ide yang baru untuk desain grafis yang selanjutnya.



Itulah beberapa cara ampuh dalam membangkitkan inspirasi untuk Anda para desainer grafis. Ingat, inspirasi sangat dibutuhkan untuk mengembangkan karya Anda, maka sudah sewajarnya Anda mengikuti info diatas agar inspirasi dengan mudahnya Anda dapatkan.

1 komentar:




  1. sublime text license key Click on Help > Enter License. In the License window, copy and paste one of the keys below (Check the version you have) ...
    ---------------------------------------
    Advanced SystemCare Ultimate 15 Key
    ---------------------------------------

    wps office crack WPS Office Premium Crack is a software that comes with intuitive tools for viewing, creating, editing, and organizing ...
    ---------------------------------------
    Advanced SystemCare Pro 15 Key

    BalasHapus