Rabu, 11 Januari 2017

Mau Website Anda Muncul di Halaman Awal Google? Ini Caranya!



Ketika Anda memiliki website atau blog sebagai penunjang bisnis, muncul di halaman awal Gppgle ketika orang melakukan pencarian merupakan impian bagi seluruh pemilik website. Pertanyaannya, bagaimana membuatnya mudah untuk ditemukan dan dikunjungi oleh semua orang?

Good news, untuk memiliki website yang dapat muncul di halaman awal Google bukanlah hal yang mustahil. Selain melakukan SEO dengan baik, Anda juga dapat mencoba menyelaraskannya dengan beberapa cara berikut ini. Apa saja, simak infonya berikut ini!


Reset Semantic Code

Daftar kata kunci yang diteliti haruslah bersifat semantic core. Apa itu semantic core?

Secara sederhana dilansir jasa pembuatan company profile, semantic core adalah daftar kata kunci yang umumnya digunakan oleh orang untuk mencari solusi dari permasalahannya di Google.

Riset ini bertujuan untuk menyelami pola pikir konsumen (bukan mesin pencari) ketika menyusun kata dalam mencari jawaban atas masalahnya seperti contohnya: "Bagaimana Mendesain Dengan Baik?" atau "Info Seputar Desain".

Buatlah daftar kata kunci yang natural karena berdasarkan infografis riset Searchmetrics ini, penggunaan kata kunci yang tidak natural semakin tidak dianggap oleh mesin pencari Google.



Buat Konten Video

Beberapa penelitian menyatakan bahwa sejumlah 69% traffic konsumen diproyeksikan akan mengunjungi Internet untuk melihat video. Ketika website/blog Anda memiliki traffic yang semakin tinggi, artinya Google akan memberikan peringkat tinggi dan secara otomatis website/blog Anda akan muncul di halaman awal Google.

Google pada dasarnya suka dengan konten sebuah blog/website yang mengandung konten multimedia seperti gambar atau video

Jadi apabila Anda ingin website Anda muncul di halaman awal Google, salah satu cara yang efektif adalah dengan menambahkan konten video di dalam website jika Anda belum memilikinya.

SEO Organik

SEO masih menjadi cara yang efektif dalam menaikkan peringkat website/blog. Sangat dianjurkan untuk melakukan SEO organik di mana Anda tidak harus memakai pay-per-click ads.

Caranya adalah dengan melakukan optimalisasi dengan berfokus pada pembuatan konten yang berkualitas dan menyimpan tautan yang relevan.



Konten Yang Berkualitas

“Konten adalah Raja.” ucap Bill Gates di tahun 1996, dan ya! Masih hingga saat ini. Percuma saja jika Anda memiliki website yang memiliki desain baik tapi kontennya payah.

Menurut CEO Kissmetrics Neil Patel, agar dapat muncul di halaman depan Google, pastikan konten Anda menyeluruh, memiliki headlines yang baik, disertai gambar dan kekinian.

Buat Alerts

Masukkan nama website, blog, produk, brand dan segala hal yang terkait dengannya ke dalam Google Alerts. Dengan cara ini, Anda akan mengetahui pihak mana saja yang banyak mencari bahkan menggunakan konten Anda sebagai tautan.

Dengan begitu, Anda dapat secara personal membuka komunikasi dengan pihak-pihak tersebut agar memasukkan tautan yang relevan dari website/blog Anda untuk membantu menaikkan peringkat di Google.

Alasannya?

Semakin banyak sumber luar yang mereferensikan halaman website Anda, semakin meningkat pula kualitas SEO Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar