Rabu, 04 Januari 2017

Bagaimana Memilih Desainer Grafis Yang Tepat Untuk Proyek Anda?



Desain grafis sudah mempengaruhi banyak bidang saat ini. Banyak pekerjaan yang membutuhkan jasa seorang desain grafis karena tugasnya yang bisa membuat sebuah visual image mengagumkan dan memiliki banyak pola agar tampil lebih maksimal.

Desain grafis bahkan jasa desain logo juga memiliki pengaruh besar dalam advertaising terlebih saat ini pekerjaan Desain Grafis sudah menyentuh banyak proyek yang dibutuhkan hampir di semua perusahaan baik perusahaan online maupun yang bukan.


Jika proyek atau bisnis Anda membutuhkan jasa desain grafis, pastikan pilih yang tepat dan memiliki kredibilitas yang sudah diakui. Inilah beberapa tips terkait memilih seorang desain grafis yang tepat untuk proyek Anda.



1. Tidak Semua Desain Grafis Sama

Penting untuk menyadari bahwa tidak semua desainer grafis itu sama. Para desainer grafis memiliki perbedaan dalam ketertarikan, rasa, gaya kreatif, keahlian dan pengalaman industri. Anda sebaiknya memilih desainer grafis berdasarkan jenis proyek Anda dan sesuaikan visi misi proyek Anda dengan kreatifitas yang mereka miliki.

2. Pengalaman

Sebuah pengalaman sangat penting, hal ini tidak terkecuali pada seorang desain grafis itu sendiri. Seorang desainer grafis yang kurang pengalaman profesional kurang meyakinkan, tidak seperti desainer grafis yang memiliki banyak pengalaman. Pengalaman sebaiknya menjadi hal pertama yang Anda tanyakan kepada desainer grafis.

3. Mintalah Portofolio

Desainer grafis yang memiliki kredibilitas tinggi selalu memiliki portofolio dari semua pekerjaannya. Mintalah pada mereka portofolio sebagai bentuk profesionalisme. Portofolio desainer grafis terdiri dari contoh-contoh desain dari pekerjaan-pekerjaan mereka sebelumnya yang telah selesai.

Dengan melihat portofolio mereka, Anda akan bisa mengerti lebih jauh tentang sang desainer grafis dan jenis desain mereka. Selain itu, Anda dapat tahu apakah si desainer akan dapat memenuhi kebutuhan desain Anda, berdasarkan karya-karya desain yang telah mereka hasilkan selama ini.



4. Apa Yang Orang Katakan Tentang Mereka?

Testimoni juga penting saat Anda akan memilih desainer grafis yang tepat. Perhatikan apa yang orang katakan tentang desainer grafis yang akan Anda sewa jasanya. Jika Anda tak bisa menemukan testimoni secara online, mintakan langsung kepada desainer grafis untuk menyediakan satu atau dua referensi. Jika sang desainer grafis adalah desainer grafis profesional, mereka tak akan berkeberatan memberikan referensi yang bisa Anda hubungi.

5. Percaya Insting Anda

Ada masa-masa saat Anda harus mempercayai insting Anda. Menyewa seorang desainer grafis adalah salah satu waktu itu. Saat Anda menjelaskan mengenai proyek Anda kepada sang desainer grafis, apakah mereka memahami yang Anda mau? Apakah Anda menyukai mereka dari awal? Jika ya, maka itu adalah pilihan sempurna untuk menyewa jasa mereka.

6. Cara Kerja

Tanyakan kepada desainer grafis yang Anda tertarik untuk sewa jasanya tentang cara kerja mereka. Jika cara kerja desainer tersebut mudah dimengerti dan efektif, maka itu adalah salah satu faktor yang memberitahu Anda bahwa Anda sudah akan menyewa desainer grafis yang tepat.



Itulah beberapa tips memilih seorang desainer grafis yang tepat untuk proyek Anda. Memilih desainer grafis tidak boleh sembarangan, pilihlah yang tepat dan mampu memahami betul proyek yang sedang Anda kerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar