Kamis, 05 Januari 2017

Inilah Cara Membuat Brosur Sekolah Yang Menarik



Memasuki tahun ajaran baru, setiap sekolah berusaha menyaring para siswa dan siswi untuk mendaftar. Dari sekian banyak cara untuk menarik murid-murid baru mendaftar ke sekolah, pembuatan brosur sekolah tidak dapat ditinggalkan.

Meskipun saat ini era digital sudah sangat kental di berbagai lembaga dan organisasi, namun cara tradisional juga tidak dapat dilepas begitu saja, dan media brosur inilah yang dipilih untuk menjaring banyak siswa agar tertarik bersekolah di lembaga pendidikan yang diminati.

Pembuatan brosur sekolah berbeda dengan brsour untuk mempromosikan produk, meskipun intinya sama yaitu promosi, tetapi apa saja yang harus dimasukan dan diinfokan kedalam brosur tersebut tentu saja berbeda.

Berikut beberapa cara dalam membuat brosur sekolah yang menarik dan memikat banyak siswa.



Tonjolkan Kelebihan Sekolah

Hal pertama yang harus di masukan kedalam brosur sekolah adalah tonjolkan kelebihan sekolah tersebut jika dibandingkan dengan sekolah lainnya. Setiap sekolah seharusnya memiliki keunggulan-keunggulannya sendiri, dan semua keunggulan tersebut wajib ditonjolkan pada saat membuat brosur sekolah. Hindari menunjukkan fakta yang tidak penting dan fokuslah pada keunggulan serta prestasi yang pernah dicapai sekolah.

Pilih Kertas Yang Tepat

Untuk membuat brosur sekolah atau brosur apapun, pemilihan kertas haruslah tepat. Memang Anda harus memperhatikan anggaran yang dialokasikan dalam pembuatan brosur. Namun memilih kertas yang tidak bermutu akan membuat brosur berakhir di tempat sampah. Salah satu contoh kertas yang berkualitas baik adalah kertas glossy. Kertas yang tebal ini bisa menampilkan betapa profesionalnya sekolah.

Gunakan Gambar Dengan Resolusi Tinggi

Tidak banyak orang yang sadar bahwa hasil jadi antara di komputer dan pada kenyataan bisa sangat berbeda. Di komputer gambar atau warna brosur mungkin terlihat sempurna, namun semua itu akan berkurang saat dicetak. Karena itulah sebaiknya Anda mengantisipasi hal ini dengan menggunakan gambar dengan resolusi yang tinggi, setidaknya 300 dpi, agar desain yang Anda cetak terlihat jernih dan tajam. Hal ini akan sangat menunjang tampilan brosur sekolah Anda.

Ukuran Cetak Brosur

Biasanya setiap sekolah yang ingin mencetak brosur akan mencari pihak percetakan yang bersedia mencetak brosur yang mereka butuhkan. Di sini pihak sekolah masih memiliki tanggung jawab untuk tetap mengawal proses percetakan. Pastikan pihak percetakan dan pihak sekolah sepakat dengan ukuran cetakan. Sedikit saja kesalahan pada ukuran cetakan, maka desain brosur sekolah Anda akan berantakan.



Itulah beberapa cara desain brosur sekolah yang harus Anda ketahui. Penting diingat bahwa brosur sekolah yang dicetak di jasa pembuatan company profile harus ditonjolkan adalah keunggulan dari sekolah tersebut. Desain brosur yang sederhana pun tidak masalah namun tonjolkan apa hal menarik dari sekolah jika dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar