Rabu, 11 Januari 2017

Manfaat Memiliki Website Profesional Untuk Setiap Perusahaan



Apa itu Website?

Dikutip dari halaman developer Mozilla, website adalah sekumpulan halaman web yang menggunakan satu domain name yang sama. Meskipun menggunakan domain name yang sama, namun masing-masing dari halaman web tersebut memiliki explicit link berbeda yang memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu halaman web ke halaman lainnya.


Di era digital saat ini, kehadiran website sudah sangat penting terlebih untuk memperkenalkan dan mempromosikan suatu produk. Untuk sebuah perusahaan sendiri, memiliki website yang profesional sangat penting untuk menyediakan berbagai informasi detail mengenai bisnis yang sedang Anda jalani.

Disamping itu, webiste yang profesional juga memiliki manfaat lainnya khususnya untuk perusahaan Anda sendiri. Simak apa saja manfaatnya berikut ini.



Media Marketing

Secara tidak langsung, Internet telah membuat perubahan yang sangat signifikan dalam dunia marketing. Strategi marketing yang dulunya dilakukan secara offline, kini lebih banyak dilakukan secara online.

Oleh karena itu sebagai pemilik bisnis, Anda pun harus mulai mempelajari ilmu digital marketing. Salah satunya adalah dengan membangun sebuah website bisnis yang profesional karena salah satu manfaat website adalah dapat membantu Anda dalam menjalankan berbagai macam strategi marketing dengan biaya yang terbilang murah

Media Iklan

Setiap harinya ada jutaan orang di dunia yang selalu mengakses Internet, sehingga tidak heran jika Intrnet telah menjadi salah satu media iklan yang sangat efektif.

Jika bisnis Anda memiliki sebuah website profesional yang  menduduki posisi pertama pada mesin pencari Google maka Anda tidak perlu lagi membayar website lain sebagai media iklan karena anda dapat dengan mudah mengiklankan produk-produk terbaru Anda melalui website perusahaan yang Anda bangun.

Customer Support

Manfaat website lainnya adalah Anda dapat menghemat budget pada sisi customer support dengan cara membuat ticketing system atau dengan menuliskan FAQ (Frequently Ask Question) sedetail mungkin pada website perusahaan.

Biasanya pelanggan yang mengalami masalah dengan produk Anda akan mencari informasi melalui Internet dan kemudian menemukan website bisnis Anda. Nah, disitulah letak kegunaan website sebagai sarana customer support agar Anda bisa berinteraksi dengan mereka terkait perusahaan dan brand yang Anda pegang.



Press Release

Jika anda bekerjasama dengan perusahaan media untuk menerbitkan suatu press release maka bisa dibayangkan berapa harganya. Sebenarnya ada cara lain yang lebih murah dan dapat Anda lakukan sendiri secara online, yaitu dengan memaksimalkan kegunaan website dimana di dalam website dimuat banyak informasi terliat release suatu brand agar nantinya menarik minat banyak orang untuk lebih mengetahuinya.

Menghemat Pengeluaran

Iklan yang dipublikasikan melalui koran, majalah dan media iklan tradisional lainnya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan iklan yang dipublikasikan secara online.

Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda dapat memaksimalkan kegunaan website sebagai media iklan. Bahkan beberapa perusahaan bisnis mengetahui salah satu manfaat website adalah sebagai media iklan secara online yang bisa memperoleh jumlah audience yang sama dengan cara offline namun dengan biaya yang jauh lebih murah.

Itulah beberapa manfaat dari website untuk perusahaan Anda. Ingat, buat website dari jasa desain company profile dengan profesional dan tampilan yang menarik agar menjadi media branding yang baik untuk produk atau jasa yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar