Selasa, 24 Januari 2017

Dapatkan Inspirasi Desain Grafis di 5 Akun Instagram Berikut Ini



Seorang desainer grafis maupun yang bergelut di bidang jasa desain logo memang membutuhkan banyak ide dan inspirasi untuk tetap produktif membuat konsep desain grafis yang mumpuni. Sayangnya untuk mendapatkan ide dan inspirasi desain grafis ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Para desainer grafis haruslah berusaha mencari dengan berbagai cara agar inspirasi itu bisa di dapatkan mulai dari membaca, searching di internet, hingga mengunjungi tempat-tempat baru untuk sekedar merefresh kembali pikiran dan pemahaman akan desain grafis.


Inspirasi desain grafis bisa di dapatkan dari mana saja, salah satunya adalah dari akun-akun Instagram berikut ini yang memuat banyak sekali tampilan grafis luar biasa. Yuk, simak informasinya!

1. Jon Contino

Akun Instagram pertama yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber referensi dan inspirasi bagi desainer grafis adalah Jon Contino. Jon Contino yang merupakan seorang desainer grafis ini memang diketahui sering memamerkan karya-karyanya dalam akun instagram pribadinya.

Akun Instagram yang sudah diikuti sekitar 59 ribu followers ini sendiri sering menampilkan desain grafis bertema ilustrasi, branding atau desain produk. Jika Anda sedang mencari inspirasi dari 3 hal tersebut, cobalah mampir sejenak ke akun instagram milik Jon Contino.



2. Nick Deakin

Berikutnya adalah akun Instagram Nick Deakin dimana di dalam akun ini banyak memuat referensi ide dan inspirasi desain grafis dengan jumlah followers yang sudah mencapai 16 ribu.
Nick Deakin memang seorang desainer grafis yang dikenal dengan karya-karya luar biasa dari hal-hal yang biasa-biasa saja. Jika Anda masih belum puas dengan eksplotasi di akun Instagram Nick Deakin maka Anda bisa mengunjungi website-nya yang beralamat totallyokay.co.uk.



3. Emotionslive

Desainer grafis asal Praha, Republik Ceko yang satu ini juga bisa menjadi salah satu inspirasi desain grafis Anda. Akun Instagram milik Mike yang bernama Emotionslive ini seringkali menampilkan tema renaissance pada hampir setiap karyanya.

Lebih jauh kedalam ternyata diketahui bahwa Mike lebih menyenangi potret kehidupan dalam corak karya-karya di akun Instagram yang telah memiliki jumlah pengikut mencapai 44 ribu. Untuk lebih detail tentang karya-karya dari Mike ini Anda bisa membuka website-nya di dribbble.com/creativemints.



4. Ryan Bosse

Ryan Bosse adalah desainer asal San Fransisco, Amerika yang berkerja untuk agensi Chen Design Associates di siang hari. Ketika pulang kerja di malam hari, Ryan Bosse juga tak berhenti membuat karya dengan bekerja menjadi freelancer.

Beberapa karya desain grafis Ryan Bosse yang menarik ini bisa Anda lihat di akun instagramnya yang bernama rdboose yang sudah memiliki 8 ribu pengikut. Dan salah satu karya desain grafis yang ada pada akun Instagramnya adalah ilustrasi flat designnya.



5. Alex Solis

Yang terakhir, akun Instagram yang bisa Anda jadikan tempat mencari ide dan inspirasi desain grafis adalah Alex Solis. Alex Solis yang memiliki nama Instagram alexmdc ini merupakan seorang web desainer dan ilustrator yang bekerja di Threadless.

Di instagram-nya yang telah diikuti sekitar 9600-an pengikut ini kita akan menemukan karya-karyanya yang terlihat nampak pada desain karakter yang unik dan lucu. Jika Anda ingin mengulik lebih dalam dari Alex Solis ini maka Anda bisa membuka website-nya yaitu oddworx.bigcartel.com.



Itulah 5 akun instagram yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda dalam hal desain grafis. Kelima akun instagram ini sangat banyak memuat gambar-gambar yang memiliki visual menarik dalam hal grafis. So, jika Anda memang sedang mencari inspirasi, cobalah mampir sejenak ke akun-akun diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar