Selasa, 24 Januari 2017

Lihat 5 Logo Terbaik Agensi Manajemen Artis di Korea



Logo memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk membuat identitas bisnisnya semakin dikenal dan mudah diingat oleh masyarakat. Tentu saja dengan tingkat originalitas, sebuah logo bisa bersaing dengan yang lain karena terdapat identitas asli di dalamnya.

Peranan logo bukan hanya dalam branding saja atau jasa desain company profile, tetapi juga bagi beberapa lembaga tidak terkecuali bagi agensi manajemen artis di Korea Selatan ini. Selain karena popularitas artis-artis yang berasal dari agensi tersebut, desain logo yang dimiliki pun unik dan menarik.


Penasaran, bukan? Yuk kita cari tahu 5 logo terbaik agensi manajemen artis Korea Selatan. Mungkin salah satunya bisa menjadi inspirasi untuk Anda dalam membuat logo.

SM ENTERTAINMENT

SM Entertainment merupakan agensi manajemen artis Korea Selatan terbesar yang menaungi beberapa boyband dan girlband ternama dunia, seperti EXO, SNSD dan Super Junior. Logo agensi ini hanya terdiri dari huruf “SM” yang dibuat seperti menggunakan kuas dengan warna putih diatas background berwarna merah muda. Warna ini tentu dapat dengan mudah membuat masyarakat jatuh hati dengan SM Entertainment dan juga artis-artisnya yang identik dengan fun dan colorful.


YG ENTERTAINMENT

Buat kamu penggemar Big Bang maupun 2NE1, tentu sudah tidak asing dengan manajemen artis Korea Selatan yang satu ini. YG Entertainment merupakan salah satu perusahaan manajemen artis yang menggunakan golden ratio pada pembuatan logonya. Kamu bisa memperhatikan komposisi dan penempatan yang begitu baik pada logo mereka sehingga dapat menemukan kata “YG” pada logo tersebut. Keren, bukan?



CUBE ENTERTAINMENT

Agensi manajemen artis Korea Selatan yang menaungi BEAST, BTOB, dan 4minute ini memiliki logo berupa perspektif 3D yang menekankan pada ruang sehingga masyarakat seolah melihat logo dalam kondisi yang bervolume. Selain itu, logo Cube Entertainment ini juga memiliki skala favicon yang sangat baik sehingga penggunaan efek 3D tidak berlebihan.



FNC ENTERTAINMENT

Manajemen artis Korea Selatan, FNC Entertainment, yang berhasil mempopulerkan CNBLUE dan AOA ini memiliki logo berbentuk word mark. Tentunya pada pembuatan logo jenis tersebut dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat jenis font sendiri yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan menggunakan warna oranye cerah, logo FNC Entertainment menjadi ikon yang sangat khas dan menarik.



STARSHIP ENTERTAINMENT

Yang terakhir adalah Starship Entertainment yang merupakan agensi managemen artis yang memiliki logo ikon berupa pesawat roket sebagai pengganti huruf “A” pada susunan namanya yang kemudian diberikan lambang bintang. Penggunaan ikon tersebut membuat manajemen artis Korea Selatan, yaitu Sistar dan Monsta X ini lebih mudah diingat.



Itulah 5 logo agency artis di Korea yang cukup unik. Jika Anda memang tertarik membuat sebuah logo yang komersil, mungkin diantara kelima logo diatas bisa menjadi inspirasi karena simple dan bisa mempresentasikan brand dengan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar