Selasa, 10 Januari 2017

8 Contoh Desain Cover Majalah Unik dan Menarik



Media cetak merupakan salah satu media paling berpengaruh dari dahulu hingga sekarang. Meskipun terdengar konvensional, tetapi kalau untuk promosi dan hiburan, majalah masih memegang peranan yang cukup tinggi, terlebih jika dikombinasikan dengan cover yang menarik.

Di jaman modern sekarang ini dimana alat elektronik seperti ipad, smartphone merajalela, para Art Director majalah perlu bekerja ekstra keras mendesain cover majalah yang menarik perhatian. Desain sampul majalah yang baik adalah desain yang lengket di ingatan dan membuat Anda ingin mengambil dan mencari tahu lebih lanjut tentang majalah tersebut.


Anda akan terkejut melihat saat ini semakin banyak cover majalah dengan desain yang sangat simpel namun pintar dapat sangat menarik perhatian banyak orang. For your information, ini dia beberapa cover desain majalah unik dari berbagai majalah populer di dunia.

1. V Magazine

V Magazine termasuk majalah yang selalu memilih cover desain yang menarik dan unik. Setiap edisi dari V Magazine memiliki trademark cover majalah dengan huruf ‘V’ dengan ukuran raksasa. Lihat saja bagaimana huruf V pada majalah ini mengikuti bentuk wajah V sang model. Sungguh kreatif dan menarik perhatian.



2. Fortune Magazine

Jika kebanyakan majalah menggunakan desain 2 dimensi untuk tulisan pada covernya, berbeda dengan Fortune Magazine yang memiliki desain tipografi 3D yang cukup unik dan keren dalam tampilannya. Sangat berbeda, bukan?



3. Urbis Magazine

Inilah salah satu contoh cover majalah Urbis dengan desain grafis yang kelihatan menarik dan keren. Mengapa? karena sudah cukup jarang dapat ditemukan cover majalah yang hanya terdiri dari ilustrasi elemen-elemen grafis. Hampir semua cover majalah biasanya mengandalkan penggunaan fotografi yang indah dikombinasikan dengan elemen-elemen grafis yang menarik.



4. Seattle Met

Seattle Met selalu memiliki kombinasi font yang menarik pada desain covernya. Seperti salah satu majalah edisi musim dingin ini yang menampilkan font menarik dibagian atas dan bawahnya dengan gambar seorang atlit yang sedang bermain sky. Unique!



5. Food Magazine

Salah satu contoh cover majalah dengan permainan tipografi yang sangat menarik. Ditambah lagi dengan penggunaan efek kapur papan tulis yang membuat sampul majalah ini kelihatan keren. Oh iya, jangan lupa juga dish ditengah covernya yang membuat mata menjadi lapar.



6. HUCK Magazine

Yang menarik dari sampul majalah Huck ini adalah angle (sudut) kameranya yang keren dan juga kemampuan fotografer mengabadikan momen saat melompat tersebut. Keren!



7. FT Weekend Magazine

Satu lagi contoh cover majalah yang hanya menggunakan elemen-elemen desain grafis dan kelihatan sangat keren. Tanpa perlu banyak detail-detail yang tidak perlu, cover majalah ini sudah memiliki unsur penarik perhatian di dalamnya.



8. NYTime Magazine

Contoh sampul majalah dengan konsep fotografi yang yang kreatif dan pintar. Sayur brokoli ini seakan-akan sedang berada di tukang pangkas sedang mencukur rambut. Belum lagi permainan tipografi yang kelihatan fun dan kreatif membuat kita ingin melihat lebih lanjut majalah ini.



Itulah beberapa desain cover majalah yang menarik dan unik. Jika Anda para desainer grafis dan para jasa desain company profile memiliki proyek mendesain cover untuk suatu majalah, agar terlihat lebih unik, beberapa inspirasi diatas ini bisa menjadi pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar