Senin, 09 Januari 2017

Inspirasi Desain Grafis : Design Chinese Culture



Dari dahulu hingga sekarang, Tiongkok memegang rekor sebagai salah satu negara yang memiliki kontribusi budaya besar di seluruh dunia. Bisa kita lihat hingga sekarang, banyak bangunan, unsur seni seperti lukisan, poster, dan juga desain grafis lainnya di seluruh dunia yang mengambil unsur ini.

Jika melihat dari keindahan, Chinese Culture tentu saja menarik dan memiliki unsur seni tersendiri sehingga semakin menarik untuk di nikmati dengan mata kita. Chinese Culture juga memiliki imajinasi tersendiri, maksudnya adalah saat kita melihat langsung kedalam grafis yang mengandung unsur ini, imajinasi kita akan langsung hidup dan kita serasa ambil bagian dalam grafis itu sendiri.


Unsur seni dari negeri tirai bambu sudah menyebar kesegala aspek. Nah, jika Anda membutuhkan imajinasi dan masukan dalam seni grafis yang akan dibuat, ini dia beberapa inspirasi seni desain grafis bernuansakan chinese yang bisa Anda terapkan.

Pola Naga

Naga telah menjadi satu hewan yang erat kaitannya dengan negeri Tiongkok. Hewan ini adalah simbol keagungan dengan warna emas yang pastinya sangat sering mendominasi dalam setiap gambarnya. Jika kita perhatikan, budaya Chinese juga tidak lepas dari Hewan Naga dan Anda ataupun para jasa pembuatan company profile, bisa mengambilnya sebagai salah satu inspirasi untuk desain grafis Anda.

Hewan naga memiliki pola tersendiri yang menyerupai seekor ular, dari pola inilah Anda bisa menjadikannya sebagai karya seni untuk ditambahkan kedalam grafis. Terlebih, dengan semakin dekatnya dengan perayaan Imlek, tentu saja unsur Naga ini bisa masuk kedalam promosi desain yang Anda akan buat.



Warna Merah

Jika berbicara tentang negeri Tiongkok, maka Merah adalah salah satu warna yang sangat melekat. Merah sepertinya sudah menjadi warna wajib di Tiongkok, melihat bendera kebangsaan dan budaya setempat selalu memasukan warna merah sebagai warna yang dominan.

Warna ini tentu saja tidak asing lagi dalam desain grafis, tetapi jika dibuat dengan pola berbeda dan dikombinasikan dengan unsur yang unik, maka tentunya warna merah bisa berbeda dari warna yang lainnya. Pilihlah warna merah dengan tampilan HD jika Anda ingin memasukannya dalam grafis, agar terlihat semakin hidup saat mata kita memandangnya.



Tulisan

Yang unik dari Chinese Culture adalah tulisannya yang selalu disisipkan di dalam beragam desain. Ini jelas sebuah identitas yang bisa dibanggakan dari negara ini. Selain memiliki pola tulisan yang unik, tulisan Chinese juga bisa berdiri sendiri dan bisa menyatu dengan beragam desain grafis lainnya.

Untuk Anda yang mungkin kehabisan ide, cobalah sesekali tonjolkan tulisan chinese ini untuk mempercantik grafis yang Anda buat. Kombinasikan juga dengan tulisan lainnya, agar semakin membuat diversity di dalam karya yang Anda buat.



Karikatur

Selalu saja ada yang unik dalam desain grafis yang memiliki unsur Chinese, tidak terkecuali karikatur lucu yang selalu ada. Karikatur ini tentu saja berlandaskan seni dan budaya masyarakat Tiongkok dengan mengambil beberapa tampilan masyarakat sekitar dengan pakaian adatnya yang sangat menakjubkan. Tidak ketinggalan juga, tokoh-tokoh di dalam karikatur ini yang sangat mencerminkan keunikan masyarakat disana.



Itulah beberapa inspirasi terkait dengan desain grafis bertemakan Chinese. Sebagai sebuah negara besar, cobalah Anda gali lebih jauh dari negara ini untuk inspirasi desain Anda khususnya saat posisi Anda sudah buntu dengan grafis yang monoton. Semoga menginspirasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar