Senin, 02 Januari 2017

Inilah Dia 5 Sumber Inspirasi Para Desainer Grafis



Apa jadinya seorang desainer grafis tanpa inspirasi? tentu saja akan menghasilkan sebuah mahakarya yang buruk dan jauh dari seni. Dengan inspirasi, seorang desainer grafis bisa menciptakan sebuyah art yang benar-benar art, unik, menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi.


Inspirasi bisa datang dari mana saja, ini juga yang mendasari para desainer grafis. Umumnya, inspirasi desain grafis dan orang-orang yang ahli dibidang jasa desain company profile muncul dari hal-hal yang berbau seni, tetapi tidak jarang mereka juga mendapatkan isnpirasi hanya dengan melihat suatu benda atau mengunjungi sebuah tempat saja.

Pensaran bukan inspirasi desainer grafis itu muncul dari mana saja? simak informasinya berikut ini!

Arsitektur

Arsitektur bukan hanya tentang membangun struktur fisik dari sebuah bangunan, namun juga tentang membuat kita terpana. Ada banyak gedung dengan desain luar biasa di luar sana. Yang kamu perlu lakukan hanyalah memperhatikan. Setelah itu memahami keindahan dari arsitektur tersebut. Jika dikira sudah menemukan apa yang menarik, bubuhkan ide tersebut pada media grafis yang siap dibuat.



Majalah

Majalah bukan hanya bacaan dan kertas-kertas biasa saja, tetapi di dalamnya tersimpan banyak inspiasi yang bisa meningkatkan ide grafis Anda. Cobalah sesekali lihat majalah yang memiliki banyak seni grafisnya. Dapat dipastikan jika inspirasi visual yang luar biasa bisa dengan mudah Anda dapatkan dari Majalah tersebut.



Media Sosial

Media sosial sudah berevolusi dengan pesat belakangan ini. Desainer Grafis juga menemukan inspirasi secara online melalui media sosial dan situs. Tumblr dan Pinterest adalah sumber sempurna untuk grafis-grafis bagus. Sementara untuk situs, carilah situs-situs dengan desain yang interaktif atau yang menyediakan sumber-sumber inspirasi.



Budaya Negara Lain

Setiap negara di dunia ini memiliki banyak sekali budaya yang patut dipelajari. Setiap budaya mempunyai unsur seni tersendiri, pelajarilah seni ini untuk mendapatkan banyak ide dan inspirasi terkait desain grafis Anda. Jangan lupa, selalu terbuka terhadap budaya lain, jangan sampai menolak diri karena budaya bukanlah sesuatu yang sulit untuk dipelajari.



Udara Segar

Seperti yang kami paparkan diatas, inspirasi bisa datang dari mana saja, tidak terkecuali dari sebuah wilayah sejuk yang memiliki udara segar. Jika dibandingkan dengan wilayah yang ramai, tempat yang sepi memiliki pengaruh lebih tinggi terkait inspirasi terlebih jika tempat tersebut memiliki udara segar yang menyejukan mata.

Cobalah sesekali luangkan waktu untuk mengujungi tempat yang tidak begitu ramai. Istirahatlah sejenak, pergi jalan-jalan sebentar dan hirup udara segar. Mungkin itulah yang sungguh-sungguh kamu butuhkan.



Itulah beberapa inspirasi andalan para desainer grafis. Jika Anda sedang membutuhkan inspirasi, beberapa ide diatas mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar