Kamis, 26 Januari 2017

8 Desain Poster Film Terkeren Sepanjang Masa


Sebagai sebuah media promosi, poster sudah sering banyak di gunakan oleh beberapa media yang ingin mempromosikan apa yang dimilikinya. Meskipun terkesan konvensional, poster masih menjadi andalan, terlebih poster kini sudah bisa di desain secara digital bahkan oleh jasa desain company profile dalam bentuk JPG.


Jika berbicara tentang poster, maka yang pasti langsung terbersit di pikiran kita adalah film-film yang sebelum tayang di Bioskop pasti terlebih dahulu di sajikan dalam bentuk poster sebagai media untuk mempromosikan film tersebut.

Poster film seakan sudah menjadi nyawa bagi dunia perfilman, dari sinilah film akan dinilai bagus atau tidaknya karena poster diwujudkan sebagai sebuah mini film dengan muatan yang bisa memikat penggemar agar berbondong-bondong datang ke Bioskop untuk menyaksikan filmnya.

Bukan hanya sebuah pajangan semata, tetapi poster terlebih yang didesain dengan sangat unik bisa menjalin komunikasi yang luar biasa dengan penonton dan mereka seakan terbius meskipun filmnya sendiri belum tayang.

Dari dahulu hingga sekarang, film-film baik International maupun Lokal pastinya memiliki poster baik yang didesain dengan budget tinggi maupun dengan budget rendah. Diantara begitu banyaknya bahkan ribuan poster film yang sudah beredar di pasaran, ada beberapa yang masuk kedalam kategori menarik dan keren bahkan mendapatkan predikat sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Umumnya, kategori ini dinilai berdasarkan muatan karakter, tulisan dan grafis yang ada di dalam poster itu sendiri. Dimana poster yang terlalu penuh tentu saja tidak akan dimasukan kedalam list 'terbaik' ini.

Bagi Anda yang memang membutuhkan inspirasi, berikut beberapa poster film terkeren sepanjang masa yang sudah kami rangkum.

The Pianist



Man of Steel



Titanic



Black Swan



The Dark Knight



Perfume



Inception



American Beauty



Itulah beberapa poster film yang masuk dalam kategori terbaik. Coba Anda perhatikan muatan karakter maupun tulisan dalam poster-poster diatas, berbeda dan unik, bukan? Bahkan diantaranya memang didesain sangat simple namun mampu menghadirkan visual yang menarik dan kita pun akan penasaran dengan apa yang akan disajikan di dalam filmnya.

Bagaimana apakah poster di atas sudah termasuk terbaik? Berikan komentar Anda di kolom komentar, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar