Kamis, 05 Januari 2017

7 Pelajaran Penting Yang Harus Diketahui Para Desainer Pemula



Menjalani profesi sebagai seorang desainer grafis adalah sebuah pilihan. Banyak orang yang bergelut dalam bidang ini untuk menuangkan minat, dan passion mereka. Mulai dari yang profesional hingga yang pemula, desain grafis kini sudah banyak ditemukan.


Menjadi desainer tidaklah mudah, banyak hal yang harus diasah terus agar bisa menjadi desainer yang handal. Karena untuk menghasilkan sesuatu yang luar bisa itu butuh proses, sama seperti ketika hendak menulis, pada awalnya kita akan terbata-bata dalam membuat garis, lama kelamaan kita akan lancar menulis, dan bahkan tulisan akan terlihat rapih dan mudah dibaca, sampai akhirnya pandai dalam seni tipografi misalnya.

Bagi Anda yang masih pemula dalam desain grafis dan ingin mengembangkan jasa desain company profile, berikut ini adalah 7 pelajaran untuk para desainer pemula dari John C. Jay yang bisa menjadi bekal untuk Anda.



1. Jadi Orang Yang Otentik

Aset yang paling berharga yang Anda miliki adalah individualitas Anda, apa yang membuat Anda menjadi unik dibandingkan orang lain. Sudah waktunya untuk berhenti mendengarkan orang lain tentang apa yang harus Anda lakukan dan lakukan apa yang Anda miliki dilihat dari ketertarikan dalam diri Anda sendiri.

2. Kerja Keras

Bekerja lebih keras dibanding orang lain dan Anda akan selalu mendapatkan keuntungan lebih dari apa yang telah diusahakan. Push to the limit, dan pastikan Anda bekerja lebih giat dan keras terkait desain yang Anda buat tersebut.

3. Sosialisasi

Terkadang untuk menjadi seorang desainer yang profesional membutuhkan networking yang kuat. Cobalah sesekali Anda matikan ponsel Anda dan melangkah lah keluar untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang sama dengan profesi Anda untuk meningkatkan keahlian dan passion Anda.

4. Travel

Pergilah melakukan perjalanan dan berlibur sebanyak yang Anda bisa. Ini adalah pengalaman yang bisa membuat Anda jadi orang yang rendah hati dan sangat menginspirasi untuk mengetahui sudah seberapa hebat kemampuan dan seberapa banyak pengetahuan yang sudah Anda miliki.



5. Terus Berinovasi

Terus tingkatkan kualitas desain grafis Anda. Buat segala sesuatu dengan tangan Anda yang berasal dari pemikira Anda sendiri. Inovasi adalah sesuatu yang tiada batasnya, maka dari itu teruslah berinovasi terkait desain grafis Anda.

6. Original

Menjadi asli atau original adalah hal yang utama terutama di zaman perkembangan teknologi seperti sekarang, inovasi yang orisinal akan lebih dihargai jika dibandingkan dengan karya copy paste dan meniru desain grafis yang sudah ada.

7. Golden Rule

Golden rule benar-benar bisa bekerja dengan baik dan bisa diandalkan, gunakan hal tersebut dengan baik. Golden rule yaitu ilmu atau aturan timbal balik, jika Anda ingin dihargai maka belajarlah menghargai orang lain. Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.

Itulah beberapa pelajaran desain grafis yang harus Anda ketahui. Sebagai seorang pemula, alangkah baiknya Anda mengerti akan banyak pelajaran terkait desain grafis saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar