Selasa, 17 Januari 2017

Cara Ampuh Dalam Menentukan Nama Website Anda



Website merupakan sebuah portal yang bisa menyatukan Anda dengan user. Seperti halnya rumah, website harus dibuat senyaman mungkin agar semua orang bisa betah berlama-lama mengakses website Anda, dan juga isi dari website tersebut harus bisa memuaskan para user.

Sebelum Anda membuat website tidak terkecuali dari jasa pembuatan company profile, terlebih dahulu siapkanlah nama terkait website apa yang akan di angkat kepermukaan dan nantinya bisa dibuat oleh pengembang web.


Menentukan nama untuk website atau blog anda bisa sangat membingungkan, pasti banyak pertimbangan di benak anda untuk memilih nama  yang tepat dan sesuai dengan selera anda. Bahkan memilih nama website bisa memakan waktu dan pikiran anda jika anda tidak memiliki konsep dan ide yang jelas.

Apakah sesusah itu menentukan nama website? bisa jadi. Tapi, don't worry, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menentukan nama website yang akan di buat.



1. Harus Menggambarkan Website Anda

Besar kemungkinan bahwa banyak orang akan melihat link ke blog anda sebelum mereka memutuskan untuk benar-benar menyempatkan waktu untuk membaca (sebagai contoh di mesin pencarian).

Maksudnya adalah, usahakan dengan hanya melihat pada nama saja mereka bisa mengetahui apa yang di bahas oleh website / blog tersebut, jika relevan dengan yang dia cari tentu dia akan menjatuhkan pilihan dan melakukan klik blog anda pada mesin pencarian.

2. Mudah Diingat

Dibandingkan dengan website yang rumit, tentu saja website dengan nama simple lebih mudah diingat semua orang. Kita anggap website anda akan berbicara tentang Robot dan cara membuatnya. Maka beri nama website anda misal “Robotik | Resource dan Tutorial Pembuatan Robot“. Terlihat singkat dan tentu mudah untuk di ingat, bukan?

3. Harus Sama Dengan Nama Domain

Sebisa mungkin buat judul blog yang sesuai dengan nama domain atau setidaknya harus relevan. Hal ini kadang sering diabaikan oleh sebagian orang, mungkin karena mencari nama domain yang masih tersedia saat ini cukup sulit karena sudah terlalu banyak website.

Perlu di ingat bahwa jika anda memilih nama domain yang kurang bagus kemungkinan anda akan kehilangan sebagian pembaca  dikemudian hari. Tentu, Anda tidak ingin bukan terjadi hal seperti itu hanya karena masalah domain saja?

Bayangkan jika anda memiliki nama domain yang kurang sesuai dengan topik website anda atau dengan judul website anda tentu ini bisa jadi masalah, karena terkadang orang datang ke blog anda melalui judul blog anda yang ada di website lain, bayangkan jika suatu saat dia hanya ingat judul, karena anda sedangkan anda memiliki nama domain yang tidak sesuai dengan judul, kemungkinan pengunjung tersebut akan kesulitan jika ingin kembali lagi ke website anda.



Itulah beberapa cara dalam menentukan nama website Anda. Oh, satu lagi, website juga bisa dinamakan dengan nama yang familiar dan komersil, namun pastikan nama tersebut memiliki satu keseluruhan dengan branding Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar