Senin, 16 Januari 2017

Selain Brosur dan Logo, Ini Dia Media Lainnya Yang Bisa Didesain Oleh Desainer Grafis



Desain grafis sebagai cara atau metode berkomunikasi mengalami perkembangan yang sangat bagus dari masa ke masa. Apalagi zaman sekarang, ketika teknologi informasi dan komunikasi semakin canggih, teknik desain grafis dipermudah dengan penggunaan komputer grafis.

Anda mencari jasa untuk keperluan branding atau promosi perusahaan? Desain Grafis bisa Anda pilih karena saat ini jasa desain grafis maupun jasa desain logo sudah menyentuh banyak media diantaranya adalah logo perusahaan dan brosur yang hingga saat ini masih diminati untuk branding.

Apakah desain grafis hanya bisa membuat brosur dan logo saja? Tentu saja tidak, karena hingga saat ini kreatifitas seorang desain grafis terus meningkat sehingga media apapun kini bisa menjadi lahan bagi para desain grafis untuk berkreasi.

Sebagai pengetahuan untuk Anda, ini dia beberapa media yang bisa di desain oleh para desainer grafis yang perlu Anda ketahui.

Merancang Layout Company Profile

Umumnya, company profile dimanfaatkan oleh perusahaan profesional untuk keperluan business to business (B2B). Misalnya, ketika sebuah perusahaan hendak melakukan kerjasama dengan pihak lain, company profile digunakan agar pihak lain itu bisa mengenal lebih baik jasa, fasilitas, dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Inilah fungsi lain dari desain grafis yang bisa membuat profile sebuah perusahaan semakin menarik untuk dilihat.



Mendesain Kemasan Produk yang Keren

Desain grafis tidak hanya bermain di dunia digital saja, namun juga langsung berhubungan dengan produk yang akan di luncurkan oleh perusakaan yaitu melalui bentuk kemasan apa yang ingin di buat.

Kemasan biasanya digunakan oleh pebisnis, pengusaha ritel dengan barang atau produk yang cepat terjual (fast moving consumer goods/FMGC). Misalnya produk makanan roti. Kemasan diperlukan untuk membungkus roti agar makanan terlindungi dan lebih higienis. Bahan dan material bermacam-macam, ada yang terbuat dari kertas atau plastik. Yang pasti, kemasan didesain seringan mungkin agar tidak berat dan membebani orang.



Mendesain Kaos Yang Kreatif

Anda membutuhkan kaos dengan desain yang keren dan kreatif? Desain grafis biasanya juga menawarkan jasa desain kaos yang unik, kreatif, dan menarik sebagai sarana promosi usaha Anda. Kaos adalah media promosi yang populer, apalagi jika bahan kaos yang digunakan bagus, maka orang akan lebih nyaman memakainya. Inilah cara lain untuk mempromosikan brand Anda dengan tidak hanya melalui brosur dan flyer saja tetapi juga melalui kaos yang lebih modern dan menarik.



Membuat Desain Kalender yang Ciamik

Yes, sebagai media promosi yang sedang hits saat ini, kalender harus dimaksimalkan desainnya dengan benar agar pesan dan promosi yang di desain bisa disampaikan dengan baik kepada semua orang.

Kalender adalah media promosi yang populer karena memuat angka-angka yang dibutuhkan sebagai penanda hari dan tanggal. Selain hari dan tanggal, kalender juga mampu memuat pesan merek seperti logo perusahaan, alamat, kontak perusahaan dan gambar-gambar pendukung yang berhubungan apa yang bisa perusahaan Anda tawarkan.



Mengatur Tampilan Majalah 

Sebagai salah satu media cetak yang masih bertahan, majalah harus didesain dengan maksimal karena media ini bisa mendongkrak promosi penjualan Anda baik itu produk maupun jasa. Majalah acapkali dipakai oleh perusahaan yang ingin menyampaikan informasi secara berkala. Informasi itu dirangkum dalam bentuk majalah yang menampilkan teks dan gambar yang cukup banyak. 



Merancang Desain Iklan Komersial Maupun Sosial

Jasa desain iklan diperlukan oleh perusahaan yang melakukan aktivitas promosi atau branding lewat media massa seperti koran atau majalah. Desain iklan perlu didukung dengan konsep pemasaran yang matang dan perencanaan media iklan yang tepat. Iklan media massa dipilih karena kemampuannya menjagkau khalayak luas dalam waktu yang relatif singkat.



Itulah beberapa media selain brosur dan logo yang bisa di desain oleh para desainer grafis. Jangan ragu untuk memilih desainer grafis mana untuk perusahaan Anda karena apapun medianya, umumnya mereka bisa mendesain dengan baik sesuai dengan promosi apa yang akan di tonjolkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar